Restoran Budaya - Tanjung Morawa


Sewaktu pulang dari menjemput salah satu kerabat di Bandara Kuala Namu International Airport - Medan, kami memilih jalur Tanjung Morawa - Medan karena ingin mencari tempat makan yang enak dan nyaman. Pas lewat di KM. 12,5 ketemu resto baru, namanya Restoran Budaya. Dari namanya udah kelihatan nih kalau resto ini mempunyai konsep tradisional nusantara.
Begitu masuk ke lokasi restoran, kita dapat melihat areal yang cukup luas. Di bagian tengah terdapat bangunan-bangunan khas Jawa seperti Pendopo dan Joglo-Joglo tempat pengunjung menyantap makanan. Lahan parkirnya juga cukup luas dan lapang. Resto ini memiliki nuansa Indonesia banget dan interiornya mirip dengan restoran Lembur Kuring yang ada di kota Medan.







Selain dibagian Pendopo (gedung utama), kita juga dapat memilih makan di Joglo-joglo yang ada dibagian luar. Disebelah kiri terdapat 2 unit Joglo yang cukup besar dengan tempat duduk dan kursi yang dapat menampung lebih kurang 10 orang, sedangkan disebelah kanan terdapat 5 unit Joglo untuk pengunjung yang ingin duduk lesehan. Bagi yang ingin makan dengan suasana yang lebih private atau ingin mengadakan meeting dan arisan dapat memilih ruangan khusus yang ada disebelah kanan gedung utama/Pendopo. Kami sendiri memilih lokasi makan di Joglo yang ada tempat duduknya karena spacenya lebih besar. Sengaja milih lokasi diluar karena ingin menikmati pemandangan lepas dari taman yang ada di sekitar restoran ini.

Dilihat dari menu makanan dan minumannya, restoran Budaya menyajikan menu makanan nusantara seperti Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ikan Gurami, Cumi, Udang, Pepes Gembung, Sate Ayam, Sop Buntut, Nasi dan Mie Goreng dan sebagainya, dengan menu minuman seperti berbagai juice, air kelapa, sirup Aceh dan sirup kurnia. Kamipun memilih beberapa menu untuk disantap direstoran ini. Menu makanan yang kami pesan adalah Sate Kacang, Gado-gado, Cumi Goreng Tepung, Lumpia dan Ayam Goreng dengan Teh Manis Dingin dan Soda Kurnia sebagai minumannya. Sedangkan untuk hidangan pencuci mulutnya kami memesan satu porsi buah potong segar.


Selain menikmati makan dan minuman dengan pemandangan taman yang asri, pengujung juga dapat menikmati permainan-permainan baru yang dijamin seru seperti ATV Ride, Mini Car dan Mini Segway di sisi kiri resoran yang mempunyai lahan yang cukup luas. Sayangnya, ketika berada disini kami tidak dapat menikmati permainan ini karena sudah terlalu sore dan petugas yang menjaga permainannya tidak berada ditempat.
Sebagai informasi, bagi pengunjung yang membawa anak-anak bisa bermain mini car seharga 20.000/lap. Ada juga nine bot mini seharga 30.000/15 menit dan 50.000/30 menit, untuk ATV Ride 30.000/1 lap dan ATV Adventure 75.000/1 lap.

Area Tempat Permainan

Foto : Dokumen Budaya Resto

Dengan adanya lapangan bermain ini membuat kunjungan bersama keluarga dan sahabat menjadi menyenangkan sambil menyantap makanan khas Indonesia yang disajikan di Restoran ini.
Restoran Budaya sangat cocok dijadikan pilihan sebagai tempat makan bersama keluarga, teman kantor ataupun bersama pasangan. Tempatnya yang sangat luas dan bersih, dengan dekorasinya khas Indonesia yang mengusung konsep tradisonal Jawa dan dihiasi taman yang asri serta suasana yang tenang, membuat acara makan jadi menyenangkan dan berkesan. Untuk rasa makanan dan minumannya cukup lezat, hanya saja variasi menunya masih terlalu sedikit untuk kelas restoran seperti ini. Mungkin kedepannya kita dapat menikmati menu yang lebih bervariasi lagi ya di restoran ini.



Restoran Budaya
Jl. Medan - Tanjung Morawa KM. 12,5 No. 6
Telp. 061-7944333

Share:

1 comments

  1. Keren - keren tulisannya. inspiratif dan menggoda.

    salam kenal dari www.TempatAsik.com

    ReplyDelete