Cafe Rumah Pohon


Waktu main ke Jl. Sei Belutu, nggak sengaja saya melihat cafe baru di jalan tersebut. Nama tempatnya Cafe Rumah Pohon. Karena sudah siang dan waktunya makan siang, sayapun singgah ke cafe baru ini.
Lokasi cafe ini satu pekarangan dengan Chamil Residence & Chamil Cake yang masih milik keluarga Pane. Begitu masuk ke pekarangan terasa suasana rumah disini. Terdapat bangunan rumah kayu dua lantai yang cukup besar berdiri diantara pohon-pohon rindang. Kursi -kursi ditata disekitar pekarangan rumah. Suasananya dapat banget disini, tenang, adem dan teduh. Terkadang terasa hembusan semilir angin diantara pepohonan. 



Cafe ini menyediakan ruang outdoor dan indoor. Karena pada waktu itu diluar cukup ramai akhirnya sayapun memilih untuk makan di bagian indoor lantai 1. Suasana didalam ruangan sangat nyaman karena serasa berada di ruang tamu rumah sendiri. Interior ruangan juga tidak berlebihan, terlihat sederhana tetapi cukup menarik dan enak dipandang mata. Penggunaan perabot dan hiasan lama (vintage) menambah kesan unik dan kuat di cafe ini. Hal ini terlihat pada penggunaan piring keramik, kursi dan juga lampu yang menghias ruangan cafe rumah pohon. Ada juga meja yang menggunakan mesin jahit sebagai penopangnya.
Naik kelantai 2, saya juga masih terkesan dengan interior ruangannya dan masih menggunakan beberapa perabotan kayu serta beberapa properti vintage seperti bahan kuningan dan keramik. Yang cukup menonjol dan unik adalah adanya pohon hidup yang berdiri ditengah ruangan tersebut. Pohon ini berakar dari lantai 1 dan batangnya tumbuh sampai keatap bangunan cafe rumah pohon. Di batang pohon tersebut bergantungan sangkar burung warna warni yang menambah kesan pedesaannya,








Dari segi menu makanan, cafe rumah pohon lebih banyak mengandalkan masakan Indonesia. Banyak menu-menu khas kota Medan terutama menu breakfast yang ditemui di cafe ini seperti Lontong Medan, Cenil, Lupis, Pulut + Pisang Goreng dan Nasi Gurih. Selain itu ada Mie Sop Kampung, Mie Goreng Kangkung dan ada juga paket makan siang dengan Sayur Ubi Tumbuknya + Juice Timun.
Untuk menu minuman lebih bervariasi (mungkin karena cafe ini bekerja sama dengan Anonimo)

Mie Sop Kampung 17,5k

Bitter Ballen 20k

Calamaci Sour Plum 18k 

Yakult Lychee 25k

Karena masih satu pekarangan dengan Chamil Cake dan mempunyai connecting door melalui ruangan indoor di lantai 1 maka sayapun tergoda untuk mencicipi beberapa cemilan kue-kuenya.


Sebagai tempat nongkrong cafe rumah pohon menawarkan suasana yang berbeda dari cafe-cafe kebanyakan di kota Medan. Tempatnya adem dan cukup nyaman dengan parkiran yang cukup luas. Konsepnya juga cukup unik. Wajar jika banyak yang penasaran ingin merasakan makan di cafe ini. Tetapi dari segi menu, cafe rumah pohon masih terbilang sederhana dan biasa aja.


Cafe Rumah Pohon (Masuk dari Chamil Residence)
Jl. Sei Belutu No. 114 Medan

Open Hours :
10.00 - 22.00 WIB

Tags:

Share:

8 comments

  1. Thanks infonya sis, jadi pengen kesana :)

    ReplyDelete
  2. wahhh.. ada rencana ke sana nih..makanya cari2 info...
    makasih dah berbagi..salam

    ReplyDelete
  3. wahhh.. ada rencana ke sana nih..makanya cari2 info...
    makasih dah berbagi..salam

    ReplyDelete
  4. Aku sudah beberapa kali kesini tapi belum pernah di siang hari. Padahal makin cantik berfoto siang hari ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba cobain dtg di siang hari krn viewnya lebih bagus buat foto

      Delete